Mari Mengurangi Penggunaan Kantong Plastik

Arsaika Widasati

Tas baGoes nylon

Lebih baik menggunakan plastik atau tidak, ya? Apa sih bahan-bahan penyusun plastik? Bagaimana nasib plastik setelah selesai kita gunakan?  Apakah plastik berbahaya? Bagaimana kita menyikapi plastik? Pertanyaan-pertanyaan tersebut mungkin selalu berputar-putar di dalam benak kita, terutama sejak maraknya pro-kontra penggunaan plastik dalam kehidupan kita sehari hari. Untuk itu, pada hari Jumat 12 Maret 2010, relawan YPBB (Yayasan Pengembangan Biosains dan Bioteknologi) bekerja sama dengan WALHI (Wahana Lingkungan Hidup Indonesia) Jawa Barat mengadakan acara nonton bareng dan ngobrol tentang plastik. Acara ini bertujuan untuk menambah pengetahuan mengenai plastik, dari mulai bahan dasar penyusun plastik, pengaruh plastik terhadap lingkungan hingga bagaimana sebaiknya cara kita menyikapi plastik.

Berlokasi di kantor WALHI Jabar, acara ini dihadiri oleh sekitar 50 orang peserta. Acara ini dimulai dengan pemutaran film, kemudian dilanjutkan dengan diskusi. Film yang diputar merupakan ramuan dari dua film,
yaitu Addicted to Plastic dan The Age of Stupid. Cuplikan-cuplikan dari kedua film yang ditampilkan dalam acara ini berkaitan erat dengan fakta-fakta baru mengenai plastik.

Download the complete article here

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: